Perjalanan Sukses di Dunia Harvest Moon: Quick Tips untuk Story of Seasons A Wonderful Life

Sumber Gambar: Steam.com


Pertama, hal-hal penting menganai romansa 

  • Kamu dapat memberikan beberapa hadiah setiap hari. Beberapa warga desa tidak akan menerima dua hadiah yang sama jenisnya (misalnya, Susu dan Apel diterima oleh Matthew tetapi Susu Kambing dan Susu Sapi tidak akan berhasil), dan beberapa orang lain akan menerima beberapa hadiah yang sama. Sepertinya ini bervariasi tergantung pada orang yang kamu berikan hadiah. 
  • Gunakan tombol Peta untuk menemukan warga desa favoritmu. Di Switch, tekan tombol Minus. 
  • Kamu dapat melamar pernikahan setelah seseorang memiliki 8 love. Tidak ada persyaratan lain yang diperlukan. 
  • Sementara calon pengantin pria memiliki 5 peristiwa romantis (pengantar + 4 peristiwa hati), calon pengantin wanita 6 (pengantar + 5 peristiwa hati). Peristiwa hati terakhir pada 9 hati akan mengunci kamu dari melihat peristiwa romantis lainnya jika kamu memilih konfirmasi komitmen dengan gadis itu selama peristiwa tersebut, karena peristiwa 9 hati adalah peristiwa berpacaran untuk para gadis. Kamu tidak terikat untuk menikahi gadis tersebut jika kamu melihat peristiwa 9 hati. 
  • Peristiwa 9 hati (9 heart event) dengan para gadis bersifat opsional dan tidak diperlukan untuk berhasil melamar pernikahan. Mereka hanya membantu meningkatkan kasih sayang. 
  • Jika kamu tidak melamar seseorang, pada tanggal 10 musim dingin kamu akan dipaksa untuk memilih seseorang. Kamu akan diberikan daftar kandidat yang memiliki setidaknya 6 hati kasih dan setidaknya 70 persahabatan. Cecilia dan Rock adalah pilihan default jika kamu tidak memiliki cukup kasih sayang dengan siapa pun.

Hal-hal penting yang berkaitan dengan hewan yang perlu kamu tahu...
  • Kamu dapat memulai pertumbuhan rumput padang dengan membeli Pupuk dari peternakan Vesta. Sebarkan di padangmu untuk memulai pertumbuhan rumput, yang akan tumbuh kembali dan menyebar dengan sendirinya. 
  • Sapi tidak perlu dikawinkan untuk memberikan susu, dan tidak ada tempat khusus untuk anak sapi. Susu sapi dapat dikumpulkan dua kali sehari, dengan selang waktu 10 jam antara pengumpulan. 
  • Sapi menghasilkan 3 botol pada musim semi dan musim gugur, dan 2 botol pada musim panas dan musim dingin. 
  • Sapi makan dua kali sehari, sementara hewan lain makan sekali sehari. 
  • Sapi suka makan sangat pagi. Jika bak makanan mereka kosong saat mereka ingin makan, mereka mengeluarkan suara "muuuuuuuuuu...." dengan emotikon gelombang di atas kepala mereka. Ini meningkatkan stres mereka dan memengaruhi kesehatan. Menyediakan pakan di palung mereka sebelum tidur akan membantu memastikan sapi tetap sehat. Kemudian, lepaskan mereka ke luar di pagi hari agar mereka mendapatkan makanan sore mereka di padang. 
  • Fodder+ bukan pengganti Fodder 1:1. Ini dimaksudkan sebagai camilan khusus. Dalam versi Jepang, item ini disebut Animal Treat. Kamu dapat memberikan Fodder+ sekali sehari kepada hewan untuk meningkatkan hati mereka. 
  • Kambing selalu menghasilkan susu, tetapi hanya sekali sehari. Dengan alasan yang aneh, kambing tidak memberikan susu pada tanggal 1 musim semi. Jika Anda mengawinkan sapi dan kambing, produksi susu adalah Mama Milk selama 3 hari setelah lahir, kemudian susu normal meningkat 2 selama 7 hari setelah lahir, kemudian susu normal turun menjadi +1 hingga 20 hari setelah lahir.
  • Bayi sapi tumbuh menjadi sapi dewasa yang menghasilkan susu setelah 8 hingga 12 hari. Kecuali jika mereka jantan. Bukan susu yang Anda inginkan. 
  • Domba bagus untuk uang. Mereka menghasilkan wol setiap 5 hari yang dijual seharga 3000 G, 4500 G, dan 6000 G. 
  • Kuda - Takakura dapat membawakanmu kuda mulai dari musim panas Chapter 1. Dia melakukannya dalam perjalanan pulangnya dari kota, jadi dia perlu alasan untuk pergi ke kota. Cobalah memesan Fodder dari buku besar di sebelah bak pengiriman, kemudian keesokan harinya setelah dia kembali dari kota, masuklah ke area pertanian dekat bak pengiriman untuk melihat apakah dia membawa kembali kuda. Takakura tidak akan membawa kuda jika kamu memiliki pesanan aktif untuk permintaan perkawinan, karena dia harus membawa hewan jantan ke peternakan bukan kuda. 
  • Untuk mendapatkan bebek, kamu harus membangun Kolam terlebih dahulu. Pesan dari buku catatan Fasilitas seharga 10,000 G. Jika kamu memesan Kolam pada tanggal 10 musim dingin, adegan pemasangan kolam akan terjadi selama acara tipikal bab baru dan akan berada di padang pada tanggal 1 musim semi. Sebaliknya, adegan Kolam dipicu sehari setelah dipesan. Bebek akan muncul di peternakanmu mulai dari musim panas Bab 2 jika ada 2 ruang kosong di kandang unggas untuk kedua bebek tersebut.

Hal-hal penting lainnya yang harus kamu ketahui...

  • Bekerja untuk meningkatkan persahabatanmu dengan Daryl untuk mendapatkan Seed Maker secara gratis. 
  • Kumpulkan semua Happy Lamp di musim panas dan simpan di ladangmu. Mereka akan berguna nanti ketika kamu mencoba membuka semua mutasi (hybrid crop) dan tidak ingin menunggu musim tumbuhnya biji baru. 
  • Satu-satunya warga desa yang mengalami penurunan persahabatan adalah Vinnie (yang saya lihat). Untungnya, kamu dapat berbicara dengan Vinnie berulang kali dalam satu hari untuk mengembalikan persahabatan yang hilang, memungkinkan tanaman untuk menawarkan pencampuran hibrida. 
  • Peristiwa-peristiwa (events) dengan Nina di Bab 1: Awal adalah Nina's Fighting & Spirit Nina's Challenge
  • Pemancingan dasar dijual seharga 500 G di toko Van pada tanggal 3 musim semi.
  • Peningkatan alat lainnya memiliki batasan waktu dan kriteria penggunaan. Misalnya, alat penyiraman tembaga muncul di toko Van setelah tanggal 8 musim panas di Bab 1 JIKA kamu telah menggunakan alat normalmu (penyiraman, sabit, dan cangkul) setidaknya 500 kali. 
  • Tugas-tugas muncul di papan pesan pada tanggal 1 dan tanggal 6. Beberapa tugas memberikan hadiah biasa, sementara yang lain memberikan barang penting seperti Jam Alarm. Ada pencapaian dalam permainan untuk menyelesaikan 100 tugas papan. 
  • Peningkatan lahan besar (Amazing Field) dibeli dari buku besar pertanianmu. Biayanya 60,000 G dan terbuka setelah kamu membuka kemampuan pencampuran Vinnie yang memerlukan kamu berbicara banyak dengan tanaman. Berbicara dengan Takakura dan dia akan menyebutkan adanya ladang, yang kemudian bisa kamu pesan dari buku besar. 
  • Untuk permintaan papan buletin Carter untuk "Fine Tree Crop," ia hanya akan menerima buah pohon yang berperingkat A atau S.
Referensi: fogu.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Perjalanan Sukses di Dunia Harvest Moon: Quick Tips untuk Story of Seasons A Wonderful Life"

Posting Komentar

Use good manner! :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel